Home » » Colemak (Referensi)

Colemak (Referensi)

by : QcKz
diambil dari original link

colemak
owh gitu ya berarti masih butuh adaptasi tingkat lanjut ,emang sayang juga kalau harus belajar layout baru lagi
teman ane ada yang udah lancar colemak tapi mau balik ke dvorak lagi, katanya tangan kirinya sama pegalnya dengan qwerty

tanda koma,titik dan tanda tanya di qwerty ,letaknya sama dengan huruf W,V,Z di dvorak 

coba deh tanya temen agan, tangan kirinya sering dipake buat di capslock bukan?? kl keseringan berarti akurasiny perlu ditingkatin.. dulu akurasi ane ancur"an sering pake capslock trus yg ada malah pegel kelingking sama jari manis kiri ane.. tp itu di 1 sampe 2 bulan pertama.. stlh ane tingkatin akurasi ane baru nyaman..makanya ane bilang butuh waktu 3-4 bulan untuk benar" mendapatkan kenyamanan pake colemak.. 

gan kalo ganti nyetting ke layout ke board colemak dari mana ya?
ane liat di control panel cuma dvorak doang...
sori nih katrok..
mau belajar pelan2 ane,kalo pake qwerty ngetik bntar aja dah pada pegel..

bisa donlod programny gan.. ada 3 macem yg ane pake..

1. portable keyboard layout (ini program portable, tp suka di anggap virus sama smadav) ini program yg paling bagus menurut ane
2. autohotkey = portable, enak dibawa sm kyk portable keyboard layout.. tp ga dianggap virus sama smadav..
3. ada 1 program yg perlu diinstal.. jadi ini kyk install keyboard colemak ke system windows.. tp capslockny belum di change..

link download :
program yg 1 sama 2 (via folder dropbox ane):


program yg ke 3


kl mw baca" lebih lanjut tentang colemak bisa ke colemak.com..

0 comments :

Post a Comment

Silakan komentar. Dilarang SARA, SPAM LINK, dan MESUM !!

Support : Blognya EyangMJ | Typer Community
Copyright © 2013. MADEinCAPTCHA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by EyangMJ
Powered by Blogger